Dari tahun ke tahun...dari waktu ke waktu apapun yang telah kita lakukan..mungkin saja ada sesuatu yang membuat kita kecewa..betul???

Saya yakin kita tentu pernah mengalami kekecewaan, entah kekecewaan kepada teman, keluarga, hidup, lingkungan, keadaan,dan kebanyakan kecewa terhadap pasangan.. 
Kekecewaan merupakan sesuatu yang sering terjadi di dalam hidup manusia. 
Kita kecewa karena sesuatu yang kita harapkan tidak terjadi, atau karena kita disakiti, atau bisa juga karena kita diacuhkan..

Kenangan pahit dapat membuat kita turun semangat. Mengingat kekecewaan bisa membuat citra diri kita hancur...

Ambillah hikmah dari setiap kejadian,,,baik itu baik atau buruk buat kita,,,pasti ini yang memang terbaik buat kita...hal ini membuat kita kuat..dan ayolah bangkit!!

Ambillah hikmah, lupakan kekecewaan. Memang tidak mudah, berikut ada beberapa tips yang bisa kita lakukan....
  • Catatlah hikmah-hikmah dari kekecewaan kita tanpa menyebutkan peristiwanya. Jika teringat peristiwa tersebut, jangan lupa untuk segera mengingat atau menyebut hikmah dari peristiwa tersebut.
  • Bedakan antara fakta dan opini. Fakta memang benar, tetapi opini belum tentu
  • Jika sikap kita benar, pengalaman mengecewakan akan memberikan hikmah yang
    membuat kita bahagia.
Apakah kamu saat ini masih menyimpan kekecewaan terhadap seseorang, atau sesuatu? Kalau ada, maukah kamu meninggalkan kekecewaan itu? Dan apabila kamu tidak dapat mengampuni seseorang, maukah anda mengampuni orang itu? Sebutkanlah nama orang itu, dan ampunilah dengan hati yang iklas karena Allah, insyallah kekecewaanmu akan hilang dan digantikan dengan sesuatu atau seseorang yang baru yang terbaik buat kamu...amin..
Perbanyaklah mengingatNya..tidak ada kekasih yang lebih abadi daripadaNya..Allah Yang Maha Penyayang..

"Esok mentari kan datang, bawa sejuta harapan!" ^_^